Senin, 29 November 2010

basi bangeet neeeeehhh !!!


Jadi cewek sekarang harus rajin up to date  tentang apa yang terjadi di sekeliling kita. Ngikutin sesuatu yg basi? Enggak bangeeett!! Termasuk beberapa ‘aturan’ basi yg di bawah ini niiihh ….. !!!!
1.      Silence is golden                              
Zaman dahulu, semakin seorang cewek terlihat kalem, semakin dia kelihatan anggun. Sekarang ??? wah,, kalau kita terus-terusan diam, ogah bicara, bisa ketinggalan orang lain !! Justru dengan berbicara, kita menunjukkan pendapat kita. Dengan bicara, kita bisa ngebantu orang lain. Bisa tebar pesona juga lho !!! Makanya ‘aturan’ ini bisa di bilang basi … banget !!
 
2. Dilarang duluan nembak cowok                                 
            Let’s face the fact. Jumlah cewek lebih banyak dibandingkan cowok. Dengan kata lain, kalau kita enggak aktif juga, lama-lama gebetan kita bisa keduluan sama yang lain. Masak maunya nunggu terus?? Nah, kalau situasinya sudah memungkinkan, sudah ngga tabu lg buat cewek untuk menyatakan perasaannya ke cowok yg disukainya. Beneran, lagi !!!
3. Bestfriend always stick together                    
            Seharusnya persahabatan akan terus lekat, dimanapun berada. Enggak perlu kedekatan secara fisik untuk menyatakan bahwa kita bersahabat. Enggak perlu stick together satu sama lain, kok!! Malah kalau kita harus selalu bersama satu sama lain, persahabatan bisa jadi enggak sehat !!!
  4. Cewe harus nurut pacarnya                        
              Kalau semuanya harus nurut apa kata pacar, pasti ujung-ujungnya jadi enggak betul !! Meskipun pacar kita anak baik-baik, pasti tetep timbul masalah. Setiap orang kan berbeda-beda. Gimana kalau ternyata pacar kita enggak baik-baik (dan kita belum tahu kalau dia sebenarnya rese!!). toleransi itu penting, enggak berarti kita jadi nurut terus, lhoo. Jadi jelas anggapan ini enggak betul dan harus dipatahkan!
 
5. Semua harus serba jujur                  
           Memang betul semua hal harus didasarkan pada kejujuran, tp kalau semuanya harus SELALU jujur… nanti dulu!! Kadang ada hal-hal yang lebih baik enggak diomongin, demi kebaikan kita semua. Misalnya, kita jalan sama temen lama kita (cowok) yang, entah kenapa, selalu di cemburui pacar. Kita tahu seandainya kita cerita ke pacar, dia pasti bakal ngambek nyebelin untuk alasan yang enggak masuk akal. Nah, kalau kasusnya seperti ini, white lie sih, sah sah aja. Selama kita dan teman kita itu memang pure sahabatan. Bukan berarti kita lantas berbohong demi kepentingan pribadi, ya!! Kejujuran itu penting, tp lihat juga konteks permasalahannya.
6. Gencet-gencetan adalah tradisi                                     
                  Ada kalanya suatu hal jadi enggak terlihat lagi baik atau benar, karena saking terlalu sering dilakukan. Gencet-gencetan adalah salah satunya. Enggak jelas lg siapa yg memulainya. Yang kita tahu adalah, sebagai anak baru kita mengalami masa stress ditekan kakak kelas. Sehingga sah sah aja menggencet anak baru ketika kita sudah senior. Kalau di piker-pikir lagi, menggencet itu sama saja dengan menyakiti orang lain yang enggak punya salah apa apa sama kita. Bahkan sampai bisa membuat orang itu trauma! Coba di piker lg dehh, ini benar atau enggak sihh ?? Tradisi yg salah seperti gencet-gencetan ini seharusnya dihentikan, bukan ???
sumber : majalah kawanku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar