Selasa, 08 Januari 2013

Siap Menjalin Hubungan Dengannya? Cari Tahu Tanda-Tandanya...!!!


Banyak hal yang diperlukan dari masing-masing pihak dalam menjalin hubungan, seperti kepercayaan, pengertian, kasih sayang dan juga kesetiaan. Tentunya anda ingin hubungan yang dijalani bersama pasangan berlangsung lama dan menuju ke ikatan pernikahan.
Hubungan cinta merupakan aspek penting  dalam kehidupan manusia. Mencintai dan bersama pasangan hingga akhir hayat merupakan impian setiap orang. Namun terkadang karena kurang perhitungan dan keputusan yang tergesa-gesa, tidak jarang sebuah hubungan berakhir dalam waktu cepat.

Maka dari itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum anda memutuskan menjalin cinta dengan seseorang. Dilansir dari Your Romance Guide, berikut ada beberapa pertanyaan yang harus anda jawab untuk mengetahui apakah siap atau tidak anda menjalin hubungan :
1.     Apakah ada rasa percaya satu sama lain?
Kepercayaan merupakan salah satu unsur penting dalam menjalani suatu hubungan. Tanpa adanya rasa percaya satu sama lain, hubungan tidak akan bisa berlangsung lama karena dalam hubungan tersebut anda dan si dia akan saling curiga atau menuduh tanpa alasan yang jelas dan hal itu bisa memicu pertengkaran yang akan berakibat perpisahan.
Pilihlah pasangan yang bisa anda percaya, begitu juga sebaliknya, si dia bisa mempercayai anda. Hubungan yang dipenuhi keraguan bisa menjadikan seseorang posesif terhadap pasangannya dan menghasilkan hubungan yang tidak sehat.

2.    Apakah anda merasa nyaman berada di dekatnya?
Saat anda berada di dekatnya, tidak perlu berubah menjadi orang lain untuk membuatnya senang. Jika anda merasa nyaman dan aman menjadi diri sendiri, bisa memperlihatkan penampilan atau kepribadian diri dan bisa membicarakan banyak hal dengan segala kekurangan dan kelebihan yang dimiliki dihadapannya tanpa rasa malu atau canggung, kemungkinan besar dia adalah orang yang tepat untuk anda.

3.    Apakah menjalani hubungan dengannya akan membawa lebih banyak dampak positif bagi anda?
Lakukan observasi kecil tentang dirinya, misalnya menanyakan beberapa informasi kepada teman dekatnya, bagaimana kehidupan sosialnya atau bagaimana dia berinteraksi dengan orang lain karena sebuah hubungan seharusnya membawa dampak positif bagi kehidupan anda dan juga kehidupan sosial di sekitar.
Jadi perhatikanlah baik-baik dari sekarang, apakah menjalin hubungan dengannya akan memberikan lebih banyak dampak positif atau negatif. Jika lebih banyak hal negatif, anda tahu apa yang harus dilakukan bukan?? Jangan berharap hubungan akan berjalan dengan baik, jika terlalu banyak dampak negatif dari dirinya.

4.   Apakah anda dan calon pasangan bisa saling mengerti??
Tanpa ada pengertian dari kedua belah pihak, suatu hubungan tidak akan berjalan harmonis. Anda perlu tahu sisi positif dan negatif dari calon pasangan dan sejauh mana anda bisa mentolerir sifat negatifnya. Pikirkan hal tersebut secara seksama dan penuh perhitungan karena tidak sedikit orang yang mengatakan bahwa ia sanggup mengatasi sifat negatif pasangan, namun pada kenyataannya terus meributkan masalah yang sama akibat dari sisi negatif tersebut. Hingga tibalah pada batas pengertian yang kemudian berujung pada perpisahan.

sumber: wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar